• SMA IT IQRA
  • Feel All the Wonder Lifting Your Dreams for Brighter Future

Program Unggulan

Intensifikasi UTBK

Program khusus intensifikasi belajar dalam rangka persiapan peserta didik mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri favorit.

Pengembangan Thinking Skill

Adalah program pengembangan peningkatan kualitas pembelajaran dalam rangka meningkatkan hasil capaian belajar sesuai dengan tuntutan kurikulum dan kecakapan Abad 21.

Implementasi ADLX

Adalah program peningkatan kualitas belajar yang memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan bermakna  bagi peserta didik sebagai the true learnerr (pembelajar sejati).

Enterpreneurship Program

Merupakan program kewirausahaan yang dibangun bertujuan untuk menjembatani antara ilmu pengetahuan dengan kemampuan pasar

Intensive English

Adalah program peningkatan kemampuan berbahasa peserta didik mengingat bahasa Inggris saat ini menjadi sebuah kebutuhan crucial dalam sistem komunikasi dunia.

Qur’an Camp

Adalah kegiatan berupa pembiasaan peserta untuk berinteraksi secara intensif dengan Al-Qur’an seperti: tilawah, qiyamul lail, setoran hafalan dengan target bertambahnya hafalan Al Qur’an yang dilakukan selama beberapa hari.

Kelas Khusus Qur’an

Adalah program yang diperuntukkan untuk meningkatkan hafalan Qur’an peserta didik dalam jagka yang ditentukan.Program ini teringtegrasi dengan pesantren Qur’an Al Fida.

English Camp

Adalah suatu program kombinasi antara perkemahan atau mukim dan belajar Bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta didik dalam berkomunikasi Bahasa Inggris serta meningkatkan kepercayaan peserta didik dalam berbahasa Inggris.

Studypreunership Program

Merupakan program wisata industri untuk peserta didik. Tidak hanya sekedar wisata, pada program ini di titik beratkan pada pembelajaran berwirausaha bagi peserta didik langsung ke sumbernya.

Outing Ilmiah

Adalah suatu proses PBM luar kelas dalam rangka memberikan ragam PBM dan pengalaman belajar bagi peserta didik untuk belajar secara langsung dengan objek tujuan.

Akreditasi

Akreditasi ialah proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan. Dalam  akreditasi  terdapat kegiatan penilaian sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah.

Lisensi SIT

Adalah proses evaluasi diri, refleksi dan perbaikan yang dinilai oleh asesor SIT untuk menentukan standar layanan dan mutu tertentu yang telah ditetapkan oleh SIT.

Research and Innovation Program

Tidak hanya melakukan riset, peserta didik juga dituntun untuk berinovasi dengan pemaduan riset. Harapannya, peserta didik akan terasah pola analisis serta dikembangkan untuk membuat sesuatu inovasi yang bermanfaat.

Bina Pribadi Islami

Adalah program mingguan untuk mengembangkan karakter islami bagi peserta didik, untuk mencapai target SKL berdasarkan standar mutu SIT.

Leadership Program

Adalah program dalam binaan kesiswaan sekolah, dimana program ini melatih kepemimpinan siswa, seperti OSIS, TPDS, DPS yang dilaksanakan untuk memfasilitasi kepemimpinan siswa

Leader In Me

Program yang bekerja sama dengan DUNAMIS coorporation bidang edukasi kepemimpinan siswa dalam mengembangkan diri lewat kebiasaan 7 Habits. Sekarang IPB menjadikan ini program unggulan dan telah dipresentasikan di depan Mendikbud dan Presiden.

YLC

Dilaksanakan setiap setahun sekali melibatkan siswa berskala nasional yang berguna untuk membuka wawasan siswa dalam rangka mempersiapkan tantangan revolusi 4.0.

Pramuka SIT

Merupakan program satuan komunitas kepramukaan, yang menjadikan peserta didik memiliki kepribadian Taqwa, Tangguh, Tangkas dan Teguh dalam pribadi yang sholih

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Motto dan Tagline

Motto Sekolah Bermutu, Generasi Berilmu ! Kokoh dalam akidah, dinamis dalam Syariah, santun dan berakhlak dalam  berperilaku   Tagline Islamic Leadership School” Ikhlas

17/06/2023 10:08 - Oleh @humas smait-iqra - Dilihat 222 kali
Value SMA IT IQRA' Kota Bengkulu

1. Menjadikan Islam sebagai landasan filosofis. 2. Mengintegrasikan nilai Islam ke dalam bangunan kurikulum. 3. Hanya menggunakan sumber-sumber dana yang halal dan thoyyib. 4. Memberika

17/06/2023 10:07 - Oleh @humas smait-iqra - Dilihat 222 kali
Profil

Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Iqra’ kota Bengkulu merupakan sekolah yang memadukan antara kurikulum Pendidikan Nasional dengan kurikulum khas Sekolah Islam Terpadu (SIT). Pe

07/05/2020 05:09 - Oleh @humas smait-iqra - Dilihat 6121 kali
Visi dan Misi

VISI "MENJADI SEKOLAH MENENGAH ATAS RUJUKAN TINGKAT NASIONAL DALAM MEBINA GENERASI ISLAMI, BERPRESTASI, TERAMPIL, MANDIRI, DAN BERWAWASAN GLOBAL."   MISI 1. Menyelengga

07/05/2020 05:09 - Oleh @humas smait-iqra - Dilihat 3388 kali